Sekolah Balet? Ya Cuma Deta Center BSD City

Kalian tertarik ingin menjadi seorang penari balet profesional? Tapi bingung mencari sekolah balet yang mana? Tidak perlu bingung, apabila kalian berkeinginan untuk mengembangkan bakat menari balet. Pilihan sekolah kursus balet terdepan jawabannya ya hanya Deta Center yang berlokasi BSD City.

Balet

Balet merupakan teknik tarian yang berkembang di Italia

Deta Center, Sekolah Kursus Balet Profesional

Balet adalah sebuah tarian yang identik dengan teknik menggangkat kaki dengan tinggi-tinggi dan gerakan pointe work serta grand pas de deux. Tarian yang berkembang pesat di Italia ini dapat dimainkan baik secara perkelompok, maupun secara perorangan ataupun berpasangan.

Sekolah balet di BSD City

Sekolah balet di BSD City? Jawabannya ya hanya Deta Center

Tarian balet ini memiliki kemiripan dengan jenis tari anggar. Bisa jadi keduanya berkembang di era yang sama. Selain itu, beberapa gerakan hampir sama dan bahkan keduanya membutuhkan teknik mendasar, yakni keseimbangan.

Awal mulanya, tarian jenis ini bernama ballo, yang untuk pertama kalinya dicetuskan dalam drama bertajuk De Arte Saltandi et Choreas Ducendi oleh Domenico da Piacenza. Namun karya itu lebih dikenal dengan sebutan balli, yang kemudian bernama ballet.

Pada tahun 1581, istilah balet pertama kalinya diperkenalkan oleh Balthasar de Beaujoyeulx yang merupakan sebuah grup balet menggelar pertunjukan ballet dengan mengusung tema Ballet Comique de la Royne. Di tahun yang serupa, sebuah buku panduan menari balet berjudul Il Ballarino diterbitkan oleh Fabritio Caroso.

Sejarah tari balet di Indonesia sendiri, terjadi pada tanggal 21 Februari 1929, yang ditandai dengan kedatangan grup balet bernama Anna Pavlova and Company. Di tanggal 8 Maret, mereka menggelar pertunjukan drama di Princesse Schouwburg Weltevreden, Batavia.

Sukses menggelar di Batavia yang kini bernama DKI Jakarta, mereka melanjutkan perjalanan ke Bandung, Semarang dan mengakhiri petualangannya di Surabaya.

Tak lama berselang, tepatnya di tahun 1934, Dandré-Levitoff Russian Ballet mengunjungi Hindia Belanda (kini menjadi Indonesia). Dan mereka menggelar drama balet di empat kota besar Pulau Jawa dan tetap berlanjut ke Bali.

Hingga di abad ke 20, tarian balet mulai berkembang pesat di Indonesia. Ditandai dengan banyaknya para perintis asal Belanda yang mengajarkan jenis tarian tersebut. Tidak sedikit juga dari mereka yang membuka sekolah kursus balet. Salah satu sekolah balet yang terkenal dan terus bertahan hingga kini adalah Deta Center.

Belajar Balet di Deta Center BSD City

Deta Center berada di lokasi Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan atau yang lebih dikenal dengan sebutan BSD City. Dengan lokasi yang strategis dan berbagai fasilitas umum yang memadai. Membuat siswa yang ingin belajar balet di Deta Center menjadi lebih mudah dalam menuju ke lokasi.

Belajar balet

Belajar balet di Deta Center akan dibimbing oleh para tenaga pengajar yang profesional

Sekolah balet ini telah memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat latihan yang berstandar Internasional, hingga pakaian yang dikenakan oleh para murid. Deta Center menerima semua siswa dari berbagai kalangan dan tidak mengenal batasan umur.

Siswa akan dibimbing langsung oleh para tenaga pengajar yang merupakan para perintis langsung penari balet dari berbagai negara. Tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga sebagian berasal dari daratan Eropa, terkhusus Italia yang merupakan pusat perkembangan tari balet.

Deta Center telah terbukti mampu melahirkan banyak para penari balet profesional. Tak heran hingga kini, sekolah yang terletak di BSD City ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bakatnya di bidang tari, tentu terkhusus bagi mereka yang menggemari tari balet.